RSS

..........................................Wellcome !..........................................

berawal dari kelas 8'9 nya SMP 7 bekasi . gw berlima gatau kenapa masuk kelas itu , kelas yang katanya anak buangan .
tapi ga salah juga kalo dibilang kelas buangan , anak - anaknya juga pada badung , siapa juga yang mo miara .
sekarang kita udah punya cita - cita masing - masing , punya tujuan masing - masing , punya sekolah masing - masing , punya cewe satu di bagi 5 (loh?) .
tapi walaupun kita berbeda dalam satu ruang lingkup . kita tetep ngerasa deket dengan adanya blog ini .
so , enjoy readers . :)

muachh (watde'?) <---- ABAIKAN

Site we .

;

iya bner,'pancasial'..

yahyah..
kadang gw ngerasa seneng bisa posting lagi..
tapi kadang eggk..

biasalah, banyak utang otak gw makin blibet..
mm..
kayanya gw bakal posting gk jelas lg..
oke, coba gw inget2 dlu bagian yg pengen gw critain akhir2 ini..
mm..

lho tau ‘pancasila’ gk.. semua orang indo tau apa itu ‘pancasila’, bagaimana dan sebagainya.. kecuali klo orang yg kekurung di dalem kandang ayam waktu pengen nontonin ayam kesayangannya mao btelor.. ‘pancasila’ itu landasan Negara kita tercinta ini.. pancasila adalah asas hidup rakyat Indonesia..
oke..
dan kejadian2 ini belum menunjukan klo kelakuan gw belum merdeka..
+ mecahin kaca kelas adalah prestasi menyenangkan, “iia awal menggiring bola, dia siap mnendang dan, o wow ow.. *gumprang”, bgtulah kira2.. hha.. gw cma bisa nyengir – nyengir.. sampe akhirnya pa toyo manggil gw buat ke bu irr..
gw tegang abiss, scara bu irr cuy, bisa2 orang yg ktakutan langsung over dosis gara2 nelen ludah bu irr yg bercipratan kemana2 wktu dia ngomel.
“siapa yg mecahin kacanya?” bu ir nanya ke gw..
“saya bu(nyengir stengah mampus)” gw nyaut..
“ko kamu iseng bgt ya, udah mau lulus juga.. mana bolanya?”
“nih bu”
“bola kertas?(gw yakin, bu irr bingung)”
“pko’nya kamu harus ganti hari ini juga..”
“berapa bu?” Tanya gw sambil ngarep duit 2rb di kantong gw bisa ngelunasin semua tuntutan bu irr..
“90rb”
busetttt... mending gw bli nasi uduk di BT 30 bungkus trus gw cekokin ke panji ma ebii ampe mreka bdua ngerasain jd bintang muntaber masa depan ky gw..
okelah dari pada gw mesti nyundul tembok mending bayar aja deh..
sadar gw gk da duit sebanyak itu gw langsung ijin ke wartel mo nelpon nyokap yg lagy sibuk beres2 rumah waspada kbanjiran(pas waktu itu emank bner2 mo kbanjiran)..
“halo? Ibu lagi ngapain?! Rumah udah kebanjiran?” biasalah, anak muda hrus pnter basa basi dlu sperti motto hidup ebii,”perdaya teman untuk perut yg kelaparan”..
“belom? Emank knp?” jawab nyokap dgn logat sundanya d ujung tlfon..
“ini bu, tadi kaca pecah,”
“hah? Gk jelas?”
“awal mecahin kaca.. trus ganti 90 rb, ibu antrin duitnya donk awal tnggu d dpn skolah”
“brp? SEMBELAN POLOH REBO?”
“ie, udah buruan..” jwb gw
“siapa yg mo ngantrin,?”
“ayah atou a’a gtu?”
“ah si ayah lg tidur, ntr panggilin a’a dlu dh? Hem hem,..” gw nungguin nyokap treak2 manggil hem hem,”gk tau, a’a kluar, titip bang me’di aja ya..” lanjut nyokap..
perlu d prjelas, bang me’di tu tukang beca’ dket rmh gw..
yudhlah gw nunggu bang me’di di dpn skolah di tmenin yudha, 10 menit gw tunggu belom dateng.. 15 mnit blm dateng juga, anjritt! Kmn tu bang me’di, jgn2 dya nyasar ke panti pijet.. gw mulai khawatir, smentara tu bu irr gw liat lg mandor’n anak2 nakal laennya, kaya deni yg kena kasus maen kutem, tian ma panji yg kena masalah remi, gk elit bgt memang.. smpe bbrapa lama gw liat ujung beca’ nongol dr ujung pengkolan, tu bang me’di, yes, gk jd dh gw d ‘pedegree’ ma bu irr.. “lama bgt si bang?” gw nanya, “lah, ini jg udah cepet wal” busett, cpet nya sgini gmn lamanya bang.. “yudh, makasih ya bang, tanpa basa basi balik kanan bubar jalan” bang medi pun langsung muter haluan beca’ nya(hha, yg ini gw bcanda).. “mana udah blm? Bu irr nagih pake gaya dept. colekor(sbenernya kolektor bukan colek-tor) ,urusan beres..


bbrapa menit stelah gw bayar tuntutan itu, bel pulang berbunyi.. yg gw yakin bunyinya masih ‘teng-teng-teng’ dan bukan berbunyi ‘tit-tit’ gw keluar kelas dgn tangan hampa, duit 2rb udah dipake ke wartel itu jg d tambahin yudha. Gw jalan sambil bengong ,sambil mikir n ketawa2 sendiri ”kok bisa ya td gw mcahin kaca?”, gw Tanya sama rumput yg bergoyang tp tu rumput malah asik goyang.
mo nanya ke yudha takut dy ngomong ”ri, utang lho yg 1500 td mo diganti kpn?”,yudhlah mungkin itu emank prtanyaan gk mesti kejawab, lg asik2nya senyum mesum mkirin kaca , pas lewat depan lab. Ipa gw malah nendang pot pohon ‘red sumatra’, pot tu berceceran di depan gw.. satu yg gw pikirin wktu tu.. “kayanya gw pernah di wanti2 deh soal pot ini, tp punya siapa ya..” pas gw inget2 muncul bayangan bu suti(guru ipa), gw kaget, apa iya gw suka ma bu suti, tapi blo’on gw akhirnya pergi dan gw inget pohon itu punya BU SUTI!.. gw panik abis, gw tengok kanan kiri n ke smua sudut, gk da yg ngeliat gw kecuali 2 boneka bugil yg Cuma keliatan pantat ma ‘ehmehm’ dari luar lab. Ipa .. hha, moga2 aja pas bu suti treak2 sambil mngepalkan tangan dan bilang “siapa yg jatohin pot gww!!!!!” tu boneka gk bilang “dia awal bu anak 9’10, tadi aja pantat saya diliatin dia, ini pelecehan bu(sambil nangis)”..
oke, buat yg kedua kali gw ngelakuin hal bodoh.. cukup 3 kali n gw gk mo lakuin lg, masih stress gw ngeliat gitar yg gw tenteng, n gw sadar klo snar gitar gw putus.. oh mai gad…
sampe jembatan dket rmah gw, gw ngliatin anak2, bapak2, ibu2 smua yg ada disinih, pada kluar ngeliatin kali, gw udah ngira pasti ebi kcebur lagi tapi dugaan gw mleset, kali rumah gw penuh n tu artinya banjir bisa menghanyutkan kolor/changcut2 baru gw, gw gk rela klo changcut warna merah ma biru gw hanyut..
sampe d rumah smua org d rmh gw santaii smw.. nyokap ma bokap ngobrol, abang ngelap mobil, n teteh masih ttep mremas remas baju..
wat hepen? Knp bgini? Waii?..
gw udh lari2 n trnyata smw msh bisa santaii…
ajegile..
“bu, makanan mana?” gw nanya,”lah kan tadi duit k pasar udh di buat bayar kaca yg pecah..”.. edann…
bgtu deh kira2..
n gw nyebut tu dgn ‘pancasial’..
sperti kaya yg td gw terangin d awal2 crta..
‘pancasial jd landasan hidup gw akhir2 ni..
n moga aj ‘pancasial’ gk ngalangin gw buat lulus UN + US..

bye..

0 komentar:

........................................... SLIDE ...........................................


.................................. play . ..............................

Sheila On 7 ~ Sahabat Sejati

Get more songs & code at www.stafaband.info