RSS

..........................................Wellcome !..........................................

berawal dari kelas 8'9 nya SMP 7 bekasi . gw berlima gatau kenapa masuk kelas itu , kelas yang katanya anak buangan .
tapi ga salah juga kalo dibilang kelas buangan , anak - anaknya juga pada badung , siapa juga yang mo miara .
sekarang kita udah punya cita - cita masing - masing , punya tujuan masing - masing , punya sekolah masing - masing , punya cewe satu di bagi 5 (loh?) .
tapi walaupun kita berbeda dalam satu ruang lingkup . kita tetep ngerasa deket dengan adanya blog ini .
so , enjoy readers . :)

muachh (watde'?) <---- ABAIKAN

Site we .

;

Mencred is back .

Sebelumnya Selamat ulang tahun INDONESIA yang ke 65 . semoga indonesia bisa bener – bener merdeka . amin

Inget posting gw yang ini -----> Mencred Again

Terkadang gw merasa santai dengan apa yang gw alamin . karna dalem pikiran gw : ‘gw udah biasa sama diare’ . tapi egga dengan apa yang gw alamin kemaren .

Jumat lalu, masih sama kaya jumat – jumat sebelumnya . hari jumat yang ada sholat jumatnya(yaiyalah) , hari jumat yang ada tukang susu murni biasa lewat tiap jam 3 an , hari jumat dimana gw bangun sahur dengan suka citanya . ya , ini jumat di bulan ramadhan . gw bangun dengan mata – mata masih berkicep – kicep . ngeliat semuanya ga jelas . ngeliat tivi kaya ngeliat sorotan lampu , ngeliat hape kaya remote tivi , ngeliat semangkok air sop kaya semangkok air kobokan , dan lain – lain . setengah nyawa gw bangun buat meluruskan niat gw menjalani saur hari ini .
Oke , rutin . hampir setiap bulan puasa gw update aja ni blog karna adanya ke tidak rukunan antara kasur dan gw(oke , gw jg gangerti apa maksudnya).


Kembali lagi ke cerita . sesungguhnya, cerita saur di atas ga nyambung sama cerita sebenernya(timpukin woy!).

Jumat pagi pas bangun saur . gw merasa ada yang laen dengan perut gw . sebelomnya kepala gw sempet pusing gila . gw bangun dengan badan agak di bongkokin nahan sakit .
Nyokap nanya “kenapa ?”
Gw jawab “kaya mau e’e tapi nyangkut”

Ciri – ciri ini berbeda sama tipe – tipe diare gw sebelomnya .
Tipe pertama , gejala diare gw rasain kalo gw lagi duduk, khususnya di depan komputer(emang ga nyambung , tapi gw udah sering kaya gitu). Biasanya tiba – tiba perut gw merasa panas , bunyi keroncongan , pantat berasa sangat berat . beberapa detik abis itu panas di perut nya ilang , ga lama dari itu pantat berasa mau ngeluarin kentut . nah logikanya , kalo manusia ngerasain ada nya perjalanan angin dari perut menuju pantat , maka mereka akan menggeserkan atau mengangkat sedikit pantatnya agar angin tersebut keluar dengan sempurna dan dengan di iringi nada – nada not lagu seperti ”duuut” , “duutprepeet”, atau mungkin “jedeeeerrr” , sebagian orang memiliki kentut yang ga berseni contohnya orang yang kentutnya berbunyi “pssst” atou mungkin kadang ga ada suara, tau – tau bau . emang kampret banget yang kaya begini mah . pas kita udah siap ngeluarin kentut , eh tau – tau yang keluar bukan angin(gausah di jelasin ,udah pada paham). nah ini kadang jadi awal yang buruk buat seseorang yang mau diare . kerugiannya : celana yang kita pake jadi lepek sama feses .
Tipe Kedua , gejala diare udah kerasa dari jauh – jauh hari . semisal, 2 hari atau 3 hari sebelum puncaknya diare . orang kaya gini biasanya kemana – mana ga tenang , kalo mau jalan sama kawan atau pacarnya . khawatir yang tadinya niat mau jalan – jalan ke mall, jadinya malah berak – berak di WC umum pinggir jalan atau kalo nekat numpang di rumah warga(inget banget ceritanya bang radit, kocak). Nah orang yang kena tipe ini bakal berfikir sewaktu lagi nongkrong di WC buat yang kesekian kalinya : “ini gw makan apaan si ? ah elah” . kerugian dari tipe ini : tulang – tulang kaki , paha , pinggang dll merasa encok kebanyakan jongkok dan bulak – balik WC .
Tipe Terakhir, Tipe ketiga , gw kadang sering ngerasa otak gw dan fisik gw ga fresh karna sesuatu . ini ngebuat tekanan mental yang sangat ngebuat gila . ya , seperti apa yang gw alami di post sewaktu gw ngadepin hasil ujian nasional . pemicu gw sakit , termasuk diare . jadi kesimpulannya, stres juga bisa ngebuat fisik kita ga fresh . tipe ini ngebuat kita ngerasa gapernah bener . buat yang pernah ngalamin pasti tau rasanya (ga mesti diare, yang penting sakit karna stres) . kerugian : banyak , tergantung apa yang kita stres-in .

Makan saur pagi itu bener – bener ga bisa gw nikmatin , makan sedikit perut bunyi . mungkin di sini salahnya , pas udah mau imsak gw minum sesuatu yang asem(bukan, bukan aer ketek . gausah di jelasin ini apa , ngeri di tuntut) , padahal lambung gw lagi ga beres . dan adzan shubuh jadi saksi raungan gw di kamer mandi , mau rasanya gw teriak “kenapa jadii beginniii seee?!!!” .
Berbagai cara gw lakuin . seperti megangin remote tivi , nyalain laptop , dan ngecas hape . tapi itu semua ga ngaruh(singit) . kiki yang waktu itu lagi nginep di rumah gw dengan sotoynya bilang “lo masuk angin kali” . gw langsung percaya , gw nyari nyokap mau minta di kerokin(cara gaul nih bung) , tapi nyokap gw ga ada di rumah . yaudah gw di kerokin sedikit aja . 2 menit kemudian gw balik lagi ke kamer . perut gw ngebandel . pas lagi di kerokin juga sebenernya udah ngebandel . pas lagi di kerok sebentar – sebentar gw lari ke WC , buang aer , trus balik lagi di kerok , trus lari lagi ke WC dan terus aja sampe gw udah masuk kamar juga gitu .
Setelah di itung – itung . dalam setengah jam gw udah bolak – balik WC 18 kali . gw makin pesimis sama puasa hari itu . gw coba paksain tidur , tentunya berharap supaya ga boker pas lagi tidur . gw bangun tidur jam 8an , kegiatan pertama gw pas bangun udah pasti langsung meriksa kasur, Alhamdulillah ga basah.
Gw baru melek sebentar , perut gw udah nendang lagi . dengan sabar gw bolak – balik terus . sampe akhirnya gw bener – bener ngerasa kalo perut gw hampir kosong . disitu gw mulai ngerasa bagaimana menjadi orang kelaparan . dan ini bener – bener egga banget . perut kaya di gencet , kepala pusing banget . dari situ gw mulai sadar kalo orang – orang kelaparan di luar sana sebenarnya lebih hebat soal fisik dari pada kita yang laper sedikit udah ngegerutu abis – abisan .  

Ngerasa udah gakuat , give up , gw nyerah . gw gatahan sama ulah si perut . gw lapor ke bokap soal ini .
Setelah gw jelasin(tp ga gw jelasin soal 18 kali) , bokap ngasih pilihan :
“mau buka apa gimana ? tahan aja . emang udah berapa kali ?” . gw jawab “18x lebih”.bokap cengo . muka seolah berkata “18 kali ?” . bokap langsung ambil telepon trus nelpon nyokap , bokap ngasih teleponnya ke gw .
“halo” nyokap
“halo” gw
“halo” nyokap .
“halo” gw , nada agak di tinggiin .
gw dan nyokap selalu bicara halo lebih dari 1 kali kalo lagi nelpon . gatau faktor S atou faktor B (S=sinyal , B=bolot) .
“halo, udah buka aja sekarang” kata nyokap to-the-point. Kata buka memiliki makna ambigu yang berarti punya banyak arti . arti kata buka disi berarti buka puasa.
“hah, “
“yaudah buka”
Masih punya beban karna ngerasa saying banget kalo puasa tahun ini ga full . lagi fokus – fokusnya gw merenung soal buka-apa-ga-buka , perut gw nendang lagi . gw lari ke kamer mandi . terus berfikir lagi di WC “buka aja kali ya?” .
2 menit , gw keluar dari WC gw mantap ngebatalin demi nasib perut gw selanjutnya  . gw buka dengan segelas oralit dan air tajin yang menjadi andalan di dunia per-diare-an . biarpun Cuma tajin , tapi ini udah cukup buat nahan sebentar ni perut . jam 12an nyokap gw pulang , dia langsung nyari gw trus dia kerok gw . 12 menit berlalu , oke, badan gw full kerokan . corak gw makin mirip kaya zebra kelaenan .
Gw mulai muntah – muntah . gajelas gara – gara apa . yang pasti keadaan makin memburuk .




Ini terjadi sampe jam setengah sepuluh . jam setengah sepuluhan gw ngerasa sakit banget di bagian tengah antara dada dan perut . nyokap ngerutin jidat ”udah , kalo gini kedokter aja” . gw agak gamau juga di ajak kedokter . gw takut banget kalo mesti di masukin obat lewat dubur lagi(lewat pantat) . setelah mempertimbangkan , gw akhirnya mau ke RS karna pemikiran jitu gw : dokter ga bakal berani masukin obat lewat dubur , karna posisi gw disini lagi diare , sekali aja si dokter nyentuh pantat gw dengan obat , gw sembur lu pake pantat . bahahaha *ketawa di iringi suara raungan srigala(sadis) .

gw ke rumah sakit dua kali , yang pertama UGD penuh . gatau penuh karna emang penuh atou emang di bilang penuh aja karna tau gw mau ke situ . kendalanya banyak banget sumpah . jadi gw ke RS A itu ber 3 , gw sama bokap naek motor , nyokap naek becak sendiri . abang gw ? au dah kemana , kalo ada dia juga gabakal pecah gini . keluar dari RS A gw , bokap dan nyokap berunding mau naek apa .
catatan pertama :
1) angkutan umum dari RS-A ke RS-B jam segitu udah ga ada .
2) kita gatau di RS-B UGD-nya penuh apa egga .
Dan ke –
3) perut gw mau jebol

Bokap “naek angkot dua kali aja”
Nyokap “ga ada uang kecil”
Bokap “ibu sama awal naek taksi aja”
Nyokap “ga ada yang lewat, itu ojek bukan yah?” sambil nunjunk seorang bapa – bapa yang lagi duduk di atas motor gaya tukang ojek .
“pa..pa.. masih narik ga?” nyokap ngotot nganggep tu bapa – bapa tukang ojek .
“eh bukan deng yah , mirip tukang ojek” nyokap ngelanjutin .

gw dan bokap : bengong !@#3/@#%#%&
pelajaran penting : jangan menilai orang yang lagi nyender di motor sebagai tukang ojek .

dengan alasan mau buru – buru ngelupain insiden ojek nyender tadi , gw sama nyokap akhirnya naek angkot dua kali . udah turun , nyokap buru – buru banget nyari angkot yang laen . ga inget sama anak nya yang lagi bawa sampah di pantat . gw sama nyokap naek angkot yang lagi ngetem . nyokap keliatan buru – buru banget , padahal gw yang kebelet . mungkin ini perasaan seorang ibu yang ngerasain apa yang di rasain anaknya . ampir semenit ni angkot gajalan – jalan . gw di ajak turun sama nyokap . nyokap ngomong gini kea bang angkot nya “maap ya bang saya buru – buru , anak saya lagi mau buang aer” . gw gondok aib gw di buka di depan supir angkot .

udah sampe di RS-B gw bersyukur banget , supir angkot juga harusnya bersyukur jok mobilnya egga gw bokerin . masuk – masuk langsung ke UGD terus di suruh tiduran . gw ngeliat sekeliling, banyak juga yang sakit . tapi kayanya gw doang yang diare . gw di tangani sama asisten dokter gitu(gw gaberani bilang dia suster soalnya dia laki). Menurut gw dia friendly . egga , friendly nya ga kaya gini juga :
A.Dokter : lah elu bro . ngapa lu di UGD ?
Gw : sakit
A.Dokter : sakit apaan ?
Gw : diare
A.Dokter : jjaaaah . mampusss. Haha . lagian si lo , yodeh selo(slow) aje ama gw , gw obatin .

Wadepak men??
Dia orang nya santai banget . gw di panggil bapa lah .
Selesai si asisten dokter ini ngintrogasi keluhan gw , si dokter ibu – ibu datengin gw .

Dokter : diare  ya mas , udah berapa kali ? 15 ada ?
Gw : ada(padahal lebih) , ada muntahnya juga
Dokter : *dia ngeluarin stetoskop(bukan, bukan teleskop) . ngetok – ngetok bagian dada sama perut gw *  . sakit ga ?
Gw : sakit
Dokter : oh ini kena di lambungnya .

Buset cepet banget dia taunya , ini adalah ilmu buat gw . kalo misalkan gw dan rifki lagi maen bola terus si rifki ini kaki nya kesakitan , kan tinggal gw ketok trus gw Tanya “sakit ga?” . kalo si rifki ngangguk sambil bilang ‘iya wal’ , gw udah bisa menyimpulkan penyakit kaki si rifki ini trus bilang ke rifki dengan PD nya “oh , ini kena di lambungnya ki”

Dokter : ini harus di infus bu *sambil ngomong ke nyokap gw

gw gatau berapa lama gw di infus . yang jelas disitu gw ngeliat sekitar gw , dan orang di sebelah gw yang juga lagi sakit . gw sempet denger apa penyakit mereka , ada yang stroke , ada juga yang kena penyakit paru – paru ,dll . gw mulai mensyukuri apa yang gw dapet malam itu , seperti memberitau gw kalo gw bukan orang yang paling ga beruntung . ‘apa gw juga bakal kaya merekananti?’ , Cuma yang menciptakan kita yang tau , Allah SWT . dan juga diri kita yang menjaga tubuh kita tetap sehat .
terpaku sama apa yang gw rasain , ga kerasa botol infus di sebelah tangan kiri gw udah abis . gatau karna ada yang nyedot atau emang karna ga kerasa , kalo emang ada yang nyedot juga gw curiga sama pasien di samping gw(becanda) . yang jelas gw menyimpulkan , ini penyakit diare terparah yang pernah gw alamin selama ini . gw terpaksa izin sakit 2 hari , dan 2 hari batal puasa . keluar RS hujan turun , seperti menahan gw keluar dari RS, seperti menyuruh gw buat ngeliat orang – orang sakit di dalam , seperti meminta gw buat bersyukur selalu .
ga lama abang jemput , gw masuk ke mobil trus merasakan sakit di perut gw mulai hilang . sesampainya di kasur , gw tidak lupa menyebut “Alhamdulillah” . J

1 komentar:

Sepeda mengatakan...

Thx sharingnya

........................................... SLIDE ...........................................


.................................. play . ..............................

Sheila On 7 ~ Sahabat Sejati

Get more songs & code at www.stafaband.info